INFO BERKAITAN DIBAWAH INI:

Agen Jus Tahitian Noni Surabaya
susu kedelai enakSusu Kedelai Cepat Saji Buatan Suharsi, Rasa Lezat Omset Melesat Menggunakan Mesin Otomatis Susu Kedelai



BERITA *

Manfaatkan Kesempatan promo sebelum harga Naik. Harga mesin Kinichi Rp. 1.530.000,-

Stok merk KINICHI sedang kosong yang ada merk CAINA yang bisa untuk bikin susu kedelai/sari kedelai dan bubur, harga lebih murah untuk lihat gambarnya KLIK disini. Detail produk & harga silahkan sms nama & lokasi anda ke 08175113313 / email, nanti akan dikirim file panduan mesin lebih lengkap.

Terima kasih

Taufik Hidayanto
08175113313
thidayanto {at} gmail {dot} com

Eco BALL


Rabu, 16 April 2008

CARA MEMBUAT SUSU KEDELAI DENGAN MESIN INSTAN

  • Siapkan rendaman 1 ons kacang kedelai import (ukuran dalam gelas kecil: lihat gambar). Setelah direndam selama 6-12 jam masukkan kedalam filter cup stainless stell. Perhatikan perkiraan batas kacang kedelai hasil rendaman di cup penyaring.



  • Masukkan cup penyaring ke mesin dengan cara miring (lihat gambar) kemudian mesin di goyang-goyangkan agar menempati posisi yang pas kemudian diputar kekiri agar terkunci; lihat arah panah lock yang tercantum di cup penyaring yang terbuat dari stainless stell.



  • Masukkan air bersih sebanyak 1,5 liter kedalam cup plastic mika penampung hasil proses pembuatan susu kedelai (pemberian air lihat batas minimal dan maksimal).



  • Colokkan kabel power ke stop kontak listrik kemudian tekan tombol warna merah (merah: berarti menanaskan air sekaligus menggiling).




  • Tunggu selama lebih kurang 15-20 menitan, waktu luang ini anda bisa gunakan mengerjakan hal-hal lainnya sehingga tidak menyita waktu dalam pembuatannya. Susu kedelai sudah masak ditandai alarm berbunyi nada beep..beep..beep dan lampu hijau berkedip-kedip secara otomatis.


  • Berikutnya buanglah busa yang ada dalam cup untuk mempercepat dan memudahkan proses penyaringan. Untuk menghasilkan susu kedelai dengan tekstur lembut dan enak diminum (sisa butiran ampas kedelai terasa tidak enak di tenggorokan) saringlah ulang hasil proses dengan kain Organdi (biasa digunakan lapisan pakaian wanita). Kain ini harganya sekitar Rp. 12.000,- per meternya.




  • Setelah disaring susu kedelai nikmat ini siap disajikan. Susu kedelai terasa sangat nikmat saat diminum panas-panas-hangat atau dingin sekali (setelah disimpan di lemari es).

13 komentar:

Sameer Neelam mengatakan...

Hey what is this man

Alfadani mengatakan...

wah Insya Alloh bermanfaat

Parmidin mengatakan...

Mas saya dr Bandung,
itu mesinnya kalo abis dipake bisa langsung dipake lagi atau harus istirahat dulu ? terus berapa kali pemakaian maksimal sehari (kapasitas produksi)?

TaufikHidayanto mengatakan...

@Ucim

Mesin ini bisa langsung dipake lagi setelah proses tanpa harus istirahat. Jeda akan terjadi tatkala anda siapin untuk proses berikutnya.

Tak ada petunjuk batasan maximal tertera dalam manual tetapi saya sendiri tiap hari mampu produksi 40 liter setiap hari dengan 1 mesin dan sudah jalan 4 bulan ini.

Untuk menghemat waktu idealnya kalo sudah produksi 2kg setiap hari mesti nambah mesin baru.. ;-)

mas yoyok mengatakan...

mas taufik saya mau tanya
bagaimana cara membersihkan filter cup setelah proses selesai dan ingin melakukan proses pembuatan lagi,
sedangkan keadaan saat itu pemanas dan filter cup dalam keadaan panas.
trims ....

TaufikHidayanto mengatakan...

@mas Yoyok

filter cup setelah skali proses tak harus dibersihkan akan tetapi bisa berlanjut untuk proses berikutnya.
Saya sendiri 7-10proses baru membersihkan filter cupnya, kalo panas pegang dg alasi kain lap/jampel kemudian siram dengan kran/rendam sambil digosok2 sedikit dengan sikat gigi/sikat bawaan mesin. thx

GLOBALTech mengatakan...

mas taufik, saya pengguna mesin yang anda jual...yang saya tanyakan,setelah proses selesai dan susu disaring dgn kain organdi kemudian susu kdlai saya taruh di gelas tapi stlh +/- 2 jam timbul endapan halus di dasar gelas..gmn cara mengatasinya?? tx

TaufikHidayanto mengatakan...

@GLOBALTech

Masalah endapan halus di dasar gelas itu bukan karena proses dari mesin melainkan ada unsur bahan yang tidak bisa menyatu. Jadi coba experimen dengan mengganti air,gula,garam,esen dll. gunakan merk atau bahan berbeda dari sebelumnya shg nanti ketahuan mana penyebabnya.

Untuk mengatasi ini banyak juga yang mencampur hasil produksi susu kedelai dengan bahan kimia CMC agar bisa menyatu dan kelihatan susu kedelai lebih kental meski selama ini saya tidak pernah menggunakannya.... karena tanpa dicampur susu kedelainya alaminya sudah laku.. hehehe. :-)

Yusuf Muawiyah mengatakan...

sy tertarik dengan bisnis susu kedele ini. alat yg berkapasitas lebih besar ada nggak..?

TaufikHidayanto mengatakan...

@Yusuf Muawiyah

Untuk mesin kapasitas besar ada juga kapasitas 25kg/jam daya 750 watt berat mesin 10-15kg. Type ini semi otomatis jadi hasil prosesnya ampas sudah pisah dengan sarinya... tinggal proses memasaknya secara manual agar menjadi susu kedelai yang enak dikonsumsi.

Bunna Elfa mengatakan...

mas...,saya tertarik dgn mesin ini. kira2 brp harganya skrg plus ongkir ke karawang-jawa barat?

surya mengatakan...

sy ingin membeli mesin otomatis susu kedelai anda berikut resep pembuatannya apa boleh? krn sy ingin usaha susu kedelai. tlg kirim alamatnya

Taufik Hidayanto mengatakan...

@elfa:
Silahkan email ke thidayanto@gmail.com nanti saya kirim info lebih detail mengenai mesin susu kedelai ini. Tks.

@surya:
Alamat saya sudah tertera di blog ini. Silahkan email ke thidayanto@gmail.com nanti saya kirim info lebih detail mengenai mesin susu kedelai ini dan cara ordernya. Tks.

Saya mengucapkan Terima Kasih atas kepercayaannya telah membeli Mesin Otomatis Susu Kedelai ini diantaranya: